Himpunan Mahasiswa Teknik Lingkungan Institut Teknologi Sepuluh November Surabaya

Himpunan Mahasiswa Teknik Lingkungan Institut Teknologi Sepuluh November Surabaya

Kamis, 17 Februari 2011

BEASISWA PEMERINTAH PERANCIS (BFG) 2011 - 2012

Kesma Bemits February 2 at 8:53pm Reply • Report
Info Beasiswa Pemerintah Perancis Tahun 2011 – 2012 — exp 31 Maret 2011
Posted on January 27, 2011 by Kesma HMSI ITS
Beasiswa Pemerintah Prancis (BGF) 2011 sudah dibuka !

Tentang BGF 2011 :
Pemerintah Prancis melalui Kedutaan Besar Prancis di Jakarta telah memberikan beasiswa kepada warga Indonesia selama lebih dari 30 tahun. Dalam rangka mengembangkan Sumber Daya Manusia di Indonesia, Kedutaan Besar Prancis akan memberikan beasiswa untuk tahun 2010.

Beasiswa tersebut diberikan kepada pegawai negeri, dosen, mahasiswa (terutama mereka yang terlibat dalam program kerjasama antara Prancis dan Indonesia) untuk mengikuti 2 jenis program pendidikan :

* Master (full scholarship)
* Doktorat (full scholarship – 18 bulan)

Juri akan memberikan prioritas kepada mereka yang telah melakukan identifikasi program baik master atau doktorat dan yang telah memiliki respon positif / rekomendasi dari profesor Prancis atau surat penerimaan.
CampusFrance Indonesia dapat membantu Anda untuk menemukan program studi yang Anda minati.
Aplikasi harus diserahkan paling lambat tanggal 31 maret 2011.
Yang berminat silakan klik :

* http://indonesia.campusfrance.org/
CampusFrance Indonésie - Campus France - INDONESIE
indonesia.campusfrance.org
general overview of the french higher education system, information and services for foreign students

=========================================

SIDA (Swedish International Development Agency) kembali menawarkan beasiswa bagi mahasiswa dan profesional muda di negara-negara berkembang seperti Indonesia untuk meraih beasiswa melalui program International Training Programmes (ITP) di Swedia atau di beberapa negara berkembang yang telah ditunjuk. Salah satu bidang yang ditawarkan ...untuk beasiswa pelatihan ini adalah Education for Sustainable Development in Formal Education.

Tujuan utama dari penawaran beasiswa pelatihan ini adalah memberikan kesempatan untuk bertukar pengalaman dan pengetahuan ESD (Education for Sustainable Development/Pendidikan untuk Pembangunan Berkelanjutan) di sektor pendidikan formal. Program tersebut dipersiapkan untuk mengolaborasikan beragam pandangan dan pemahaman yang berbeda serta beragam mengenai ESD, baik dari sisi ekologi, sosio kultural, serta ekonomi.

Adapun program ITP akan dilaksanakan selama 9–12 bulan. Untuk program yang mengambil tempat di Swedia akan dilaksanakan mulai 12-30 September bulan di Stockholm dan Uppsala.

Bagi yang berminat, informasi bisa dilihat di : https://itp.sida.se/itp/Programcatalog.nsf/dspobjProgrammesByTarget?readForm&year=2011&target=G

Bagi yang berminat, informasi bisa dilihat di : https://itp.sida.se/itp/Programcatalog.nsf/0/9BADE81724BE4EA3C125772E002AE44D/$FILE/257_ESD-Application%202011_Web_.pdf

Tidak ada komentar:

Posting Komentar